Siap Tampil Trengginas! Atlet Renang Peparnas Papua Gelar Latihan di Bumi Sriwijaya

SumselNet.com, Palembang – Semarak Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021 tidak kalah dengan euforianya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2021 di Papua nanti.

Peparnas merupakan ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia.

Read More

Perbedaan PON dan Peparnas terletak pada pembagian kelas dan teknis pertandingan, dimana atlet dikelompokkan berdasarkan kondisi fisiknya yang dinaungi oleh National Paralympic Committeeb (NPC) Indonesia.

Dalam rangka menyiapkan genderang perang bintang di Peparnas 2021 Papua nanti, para atlet, pelatih dan official Atlet Renang Papua dengan tema Satukan Tekad Raih Prestasi Menuju Juara di Ajang Peparnas 2021 menggelar pemusatan latihan di kompleks Jakabaring Sport City pada
Minggu (4/4/2021).

Turut hadir Lukas Enambe SIP MH Ketua Umum PB Peparnas Papua XVI, Klemen Tinal SE MM Wakil, Doren Wakerwa SH Ketua Harian PB Peparnas XVI, Ketua NPC Papua H Jaya Kusuma SE MM.

Ketua NPC Papua H Jaya Kusuma SE MM bersama 70 atlet dan rombongan disambut meriah penuh kekeluargaan dari bandara menuju wisma atlet Jakabaring oleh Ketua Renang NPC Sumsel MC Wassi, Dispora Sumsel, Yan Hariranto (Yan Coga) tamu undangan dari KONI Sumsel dan segenap Insan olahraga lainnya.

Pemusatan latihan ini selama 7 bulan yang dikoordinasikan langsung oleh Satuan Tugas (Satgas) Kepanitiaan nya Asrul, Hamidah, Syarkowi, Robi dan Irawan Administrasi.

Disambut Ketua Renang NPCI Sumsel, MC Wassi Ketua Cabor Renang Atletik NPCI, Pemuda Pancasila. H.Jaya Ketua NPCI Papua dengan binaan ekslusif dari para pelatih yang berkompeten M.Candrawasih, Johan, Nasrul, Hedi Yulis,Susan dan Ira.

(cca/ril/adv)

Related posts

Leave a Reply