Dampingi Kapolres, Dandim 0402 OKI Turun Langsung Tinjau Pengamanan Keagamaan Umat Kristiani

SumselNet.com, OKI – Pada perayaan keagamaan umat kristiani yakni jumat agung dan paskah, Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK M.Si bersama Dandim 0402/OKI, Letkol Czi Zamroni S.Sos terjun langsung ke lapangan memantau sejumlah rumah ibadah umat kristiani bersama jajaran Polres OKI dan Kodim 0402/OKI, pada Jumat 2 April 2021.

Beberapa gereja pada sejumlah lokasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir didatangi oleh keduanya dalam pemantauan ini, Dandim 0402 didampingi Kapolres mengatakan patroli gabungan ini bertujuan untuk meyakinkan masyarakat bahwa rangkaian kegiatan keagamaan umat kristiani di Kabupaten OKI berjalan aman dan kondusif.

Read More

Negara, kata Dandim, hadir untuk mengamankan rangkaian kegiatan keagamaan, serta menjamin keamanan baik bagi yang merayakan, para pengunjung, maupun masyarakat OKI.

“Kami TNI Polri berupaya optimal agar kenyamanan dan keamanan itu terwujud,” kata Dandim 0402.

Sementara AKBP Alamsyah menyebutkan, Polres OKI bersama TNI, satpol PP dan juga Dishub tetap melakukan pengamanan demi terciptanya rasa aman bagi umat Kristiani menjalani ibadah saat peringatan wafatnya Isa Almasih dan Paskah.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengamanan tempat ibadah oleh personel Polri adalah prosedur tetap yang rutin dilaksanakan pada setiap hari besar keagamaan.

Tujuannya tidak lain adalah memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan damai.

“Kepolisian, dalam hal ini Polres OKI bersama TNI, Satpol PP dan juga anggota Dishub tetap hadir untuk mengamankan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah,” sebutnya.

“Secara umum, pelaksanaan keagamaan umat kristiani di Ogan Komering Ilir relatif aman dan kondusif,” tandasnya.

(dhi/dhi)

Related posts

Leave a Reply