Terperangkap di Kebun Warga, Seekor Beruang Madu Berhasil Diselamatkan

Sumselnet.com, LAHAT – Tim Rescue dari pihak Seksi Konservasi  Wilayah II BKSDA Sumsel dbantu pihak Polres Lahat, dan masyarakat, menyelamakan beruang madu.

Satwa dilindungi tersebut, tak sengaja terjerat perangkap babi di perkebunan sawit warga, kawasan Talang Kabu, Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat, Selasa pagi (30/3).

Saat ini beruang madu jantan itu, telah dievakuasi di kantor Wilayah II BKSD Sumsel, Rabu (31/3) dan masih dalam proses pemeriksaan kesehatan.

“Sedang kita cek kondisi kesehatannya karena terkena sling saat tim kami datang. Kita juga sudah berkoordinasi dengan dokter hewan. Setelah kondisinya kami pastikan sehat akan segera dilepasliarkan,” ungkap Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sumsel Martialis Puspito KM SHut M.Si didampingi  Rahim Staff Seksi konservasi W II dan Rahim Polhut BKSDA Wilayah II Lahat, Rabu (31/3).

Beruang madu atau dengan nama latin helarctos malayanus adalah jenis satwa mamalia yang langka dan termasuk dilindungi oleh Undang-undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

(ar/ar)

Related posts

Leave a Reply