Tambah Wawasan, 50 Peserta Ikuti Workshop Jurnalis Olahraga

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Akhmad Yusuf, Ketua Panitia Pelaksana, Edi Wahyono, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO)

SumselNet.com, Palembang – Lebih kurang 50 orang peserta mengikuti workshop jurnalis olahraga yang dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga Sumsel di Mahameru Room Hotel Swarna Dwipa, Senin-Selasa (29-30/3).

Dalam acara yang mengusung tema Bersinergi Membangun Jurnalis Muda dan Peranan Pers Menangkal Hoax Covid-19 serta Menerapkan Etika Jurnalistik itu tampak hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Akhmad Yusuf, Ketua Panitia Pelaksana, Edi Wahyono, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), dan rekan- rekan jurnalis lainnya seperti jurnalis olahraga dan mahasiswa dari PTN dan PTS di Palembang.

Ketua panitia pelaksana Edi Wahyono mengatakan bahwa workshop diikuti 50 peserta yang terdiri dari 25 jurnalis olahraga dan 25 mahasiswa dari PTN dan PTS di Palembang.

“Workshop jurnalis olahraga yang di laksanakan tidak lain untuk menambah wawasan wartawan dalam bidang olahraga. Rekan-rekan jurnalis silahkan gali ilmu dan pengetahuan dari narasumber,” ungkap Edi.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel H Ahmad Yusuf Wibowo menyatakan bahwa dalam mencetak atlet yang berprestasi kita juga harus mengikuti pelatihan dan turnamen.

“Atlet yang berprestasi juga tidak harus takut atau demam panggung dan juga harus rajin mengikuti setiap turnamen,” ucapnya.

Dikatakan Yusuf, seorang atlet harus memiliki 10 kali turnamen dalam setahun untuk perorangan. Sedangkan cabang olahraga beregu paling sedikit 30 kali turnamen.

“Jika kurang dari itu atlet akan takut atau demam panggung,” pungkasnya.

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply