Tergiur Tawaran Murah Lelang Mobil, Rp18 Juta Amblas

Korban saat melapor ke SPKT Polda Sumsel, Sabtu 27/03).

SumselNet.com, Palembang – Ini barangkali bisa dijadikan pelajaran bagi semuanya. Hanya gara–gara tergiur tawaran murah lelang mobil. Seorang pria paruh baya yang tak ingin disebut namanya warga Jalan Sukawinatan Kecamatan Sukarami kota Palembang tertipu Rp 26 juta.

Korban yang melaporkan kejadiannya ke sentra pengaduan kepolisian terpadu (SPKT) Sabtu (27/3/2021) kemarin mengungkapkan, mula – mula ia ditelepon seseorang yang mengaku berinisial (A) yang mana masih saudara korban di dusun.

Read More

Setelah korban masuk perangkap, pelaku menginformasikan ada mobil lelang murah jenis Mitsubishi Canter tahun 2019 dengan harga 130 juta saja.

Syaratnya pelapor harus mentransfer uang terlebih dahulu sebesar 20% sebagai DP ke sebuah rekening bank. Ternyata rayuan pelaku berhasil memperdayai korban dengan berbagai iming – imingnya. Total uang yang sudah ditransfer itu mencapai sebesar Rp 26 juta.

“Setelah di transfer melalui ATM, saya langsung menelpon pelaku untuk mengabari bahwa uang sudah ditransfer, setelah beberapa waktu kemudian saya menuju ke suatu tempat yang telah sepakati untuk bertemu, saya akhirnya menungggu dan terus menunggu lama, namun hingga beberapa jam pelaku tidak muncul juga,” ungkap Korban saat melapor di SPKT.

Menyadari tertipu, korban melaporkan kejadian ke SPKT Polda Sumsel, Sabtu (27/03) lalu. Kasubag Humas Kombes Pol Drs Supriadi MM menyatakan, modus penipuan semacam ini sudah sering terjadi.

”Masyarakat jangan mudah percaya tawaran yang menggiurkan dan tidak rasional,” harapnya.

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply