Ini Usulan Hasil Reses DPRD Sumsel ke SMAN 6 Palembang

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar

SumselNet.com, Palembang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil II lakukan reses tahap 1 yang di gelar di SMAN 6 Palembang, Kamis (25/3/2021).

Dalam Reses kali ini, pihak orangtua siswa kembali mengusulkan untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah segera dibuka atau diberlakukan kembali.

Read More

Ketua Reses Dapil II Nurdianto Marsil mengatakan, saat audiensi dengan sejumlah guru menyampaikan kesiapan seperti apa yang akan dilakukan jika tatap muka dilakukan dan bagaimana cara melindungi siswa jika kegiatan ini dilaksanakan.

Koordinator Dapil 1 DPRD Provinsi Sumatera Selatan Budiarto yang juga anggota Komisi 1 menambahkan, hasil setelah mendengar aspirasi sekolah dan orangtua sebagai besar meminta belajar tatap muka.

Sementara itu, Kabid SMA Disdik Sumsel Masherdata Musa’i menuturkan, kita memang mengharapkan pembelajaran ini segera dibuka dan sudah banyak kawan-kawan di sekolah sudah mengajukan tatap muka.

“Setiap sekolah kita minta ajukan permohonan mengajukan persyaratan tatap muka yang sudah menyatakan bahwa pembelajaran tatap muka ini akan segera kita lakukan setelah vaksin. Dan Mudah-mudahan sesudah vaksinasi segera terlaksana, yang penting kesehatan harus di utamakan,” tuturnya.

Kabid SMA Disdik Sumsel Marhendata Musa’i

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar mengatakan seusai mengikuti reses ini pihaknya telah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan proses protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Pembelajaran baru diharapkan sudah tatap muka nantinya ujian sistem pembelajaran atau sudah tatap muka, Senin untuk kelas 12 menentukan kelulusan,” terangnya.

“Respon anggota dewan sangat positif serta aspirasi yang teman-teman sampaikan, mereka berjanji akan koordinasi dengan instansi terkait,” pungkasnya.

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply