Sampaikan LKPJ 2020, Harnojoyo Bakal Lakukan Evaluasi Demi Pencapaian Target yang Maksimal di 2021

Rapat Paripurna ke II Masa Persidangan I tahun 2021 DPRD Kota Palembang, Senin (15/3/2021) di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Palembang.

SUMSELNET.COM, Palembang – Wali Kota Palembang H Harnojoyo SSos menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Palembang Tahun 2020 pada Rapat Paripurna ke II Masa Persidangan I tahun 2021 DPRD Kota Palembang, Senin (15/3/2021) di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Palembang.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH dan dihadiri oleh Wakil Walikota Fitrianti Agustinda, Sekretaris Daerah Ratu Dewa serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Palembang.

Read More

Harnojoyo menilai, secara umum penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di tahun 2020 dapat berjalan baik dan lancar, walaupun terdapat permasalahan seperti pandemi covid-19.

Rapat Paripurna ke II Masa Persidangan I tahun 2021 DPRD Kota Palembang, Senin (15/3/2021) di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Palembang.

“Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang dimana target PAD tahun 2020 yaitu sebesar Rp 1,4 triliun dan tercapai Rp 1,15 triliun atau mencapai 71%. Kendala capaian PAD selama tahun 2020 ialah covid-19, tidak bisa dipungkiri selama pandemi memang sangat mempengaruhi PAD Kota Palembang, namun alhamdulillah tidak sampai di bawah lima puluh persen dari target,” papar Harnojoyo.

Menurut Harnojoyo, Pemerintah Kota Palembang akan mengevaluasi berbagai target dan capaian tahun 2020 agar nantinya di tahun 2021 capaian kerja Pemerintah Kota Palembang akan maksimal.

“Dengan adanya vaksin ini juga membuat kita agak merasa lega, dan mudah-mudahan pandemi segera berakhir serta PAD tahun 2021 ini tercapai 100%,” bebernya.

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH

Sementara, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH dalam rapat menyatakan, dengan telah disampaikannya LKPJ oleh Walikota Palembang, maka pihaknya akan segera berkoordinasi dengan fraksi dan akan segera menyampaikan pandangan fraksi.

“Kalau tidak ada halangan besok (hari ini-red) kita akan gelar paripurna ke III MP I dengan agenda penyampaian pandangan fraksi-fraksi,” kata Zainal.

Selain itu pada kesempatan tersebut juga Pemerintah Kota Palembang berserta DPRD memberikan apresiasi kepada kinerja Polrestabes Palembang dan jajaran dalam mengungkap dan mengamankan kasus penculikan pada februari lalu.

Rapat Paripurna ke II Masa Persidangan I tahun 2021 DPRD Kota Palembang, Senin (15/3/2021) di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Palembang.

“Penghargaan kita berikan kepada Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra SIK, MSi CPHR, kemudian Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana, S.IK, MH, lalu Kasubnit Pidum Polrestabes Palembang Iptu Saroha Naibaho,dan SatReskrim Polrestabes Palembang Brigpol Ja’far AR Rasyid SH,” pungkas Zainal.

(cca/cca)

Related posts

Leave a Reply