Ingin Gampang Dapat Kerja? Yuk, Tingkatkan Keterampilan Disini!

SUMSELNET.COM, OKI – Tingkat pengangguran di kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus menurun dengan laju yang meyakinkan. Namun jika dilihat lebih rinci, masih ada saja pengangguran terutama para lulusan SMP, SMA atau SMK. 

Para generasi muda lulusan SMP, SMA dan SMK ini seringkali terkendala pada lowongan kerja yang tidak sesuai dengan keahlian yang mereka miliki. Pun terkadang, mereka juga tidak memiliki keahlian atau keterampilan khusus yang seharusnya bisa menjadi modal untuk mencari pekerjaan.

Read More

Untuk menjembatani persoalan tersebut, Ahmad Bermawi MPd selaku pimpinan LPK Collective dan Nurhayati S Ag MPd pimpinan LKP Bina Bangsa, tergerak hatinya untuk membuka program vokasional (pelatihan keterampilan) khususnya di kabupaten OKI. Program pelatihan tersebut dirancang khusus untuk meningkatkan keterampilan para pencari kerja, yakni para sarjana dan lulusan sekolah menengah yang belum bekerja.

Para pemuda pencari kerja ini akan dibebaskan memilih jenis keterampilan yang paling diminati dan dibutuhkan pasar. Dengan program ini, para penganggur bisa meningkatkan keterampilan atau bahkan mengubah keahlian dan menyesuaikannya dengan kebutuhan pasar.

“LPK Collective dan LPK Bina Bangsa membuka peluang bagi generasi muda yang ingin menambah keahlian dan keterampilan melalui Pelatihan GRATIS,” jelas Ahmad Bermawi, Minggu (14/3/2021).

Pelatihan ini, lanjut Bermawi, bertujuan untuk mencetak entrepreneur, dan juga membekali para generasi muda dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam mencari pekerjaan.

Kursus gratis ini akan membekali peserta dengan kemampuan desain grafis, administrasi perkantoran dan tata busana (fashion design).

Tertarik mengikutinya? Syaratnya cukup mudah, peserta harus berusia 17-25 tahun, tidak sedang sekolah, kuliah dan bekerja, ingin mengembangkan diri dan memiliki kemampuan, serta bersedia mengikuti pelatihan di Kayu Agung.

Informasi lebih lengkap mengenai pelatihan gratis ini bisa menghubungi Ibu Rusminah di 0831 6127 7822 atau melalui Aminah di 0853 8475 3877 dan Tasima di 0895 4174 16767. Untuk daftar langsung silahkan kunjungi http://bit.ly/Form_Kursus2021.

(dhi/dhi)

Related posts

Leave a Reply