Bahas Terobosan Bantuan bagi Kaum Dhuafa, FPPS Sumsel Gelar Rakor dengan Forum CSR Kesos

SUMSELNET.COM, PALEMBANG – Forum Pemerhati Pendidikan Sriwijaya (FPPS) Sumatera Selatan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Forum CSR (Corporate Social Responsibility) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sumsel.

Rakor ini berlangsung di Kantor BKOM Provinsi Sumsel, jalan Mayor Salim Batubara, Sekip Pangkal Palembang, Kamis (11/03/2021).

Read More

Ketua FPPS Sumsel, Susanto saat ditemui usai Rakor mengatakan, Forum CSR Kessos menggandeng FPPS Sumsel untuk melakukan terobosan bantuan kepada kaum duafa.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan kedua lembaga dapat bersinergi membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam mensejahterakan masyarakat Sumsel melalui bantuan-bantuan CSR badan usaha yang disalurkan.

“Kita rapat hari ini untuk membantu terbentuknya Pendidikan Luar Sekolah (PLS). Di PLS ini akan ada kegiatan Sekolah Paket A, B dan C. Selain itu juga tujuan utama dari rapat kita adalah bekerjasama untuk melakukan terobosan dari Program Gerakan Dhuafa Berdaya yang digagas langsung oleh Forum CSR Kesos Sumsel,” jelas Susanto.

“Kedepannya kita (bersama Forum CSR Kesos) akan menjemput bola di perusahaan-perusahaan untuk membantu menyalurkan CSR kepada yatim/piatu dan kaum duafa,” sambungnya.

Dikatakan Susanto, kita patut berterima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Provinsi khususnya Gubernur H Herman Deru yang sudah banyak membantu baik moril maupun material dalam kegiatan yang sudah dan akan di laksanakan oleh FPPS dan Forum CSR Kesos kedepannya.

Disisi lain yang menjadi catatan penting, lanjut Ketua FPPS ini, bahwa FPPS ini telah banyak melakukan kegiatan positif dalam membantu masyarakat seperti halnya anak yatim piatu, kaum dhuafa serta janda miskin.
“Diantaranya pembagian sembako, pembagian perlengkapan alat sekolah dan lainnya,” tuturnya.

Maka dari itu, lanjut Susanto, FPSS terus berbenah untuk dapat membantu masyarakat kaum duafa dan yatim/piatu, apalagi sekarang masih dalam ekonomi sulit ditengah pandemi covid 19.

“Kita akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan berharap Pemerintah juga mendukung dalam segi moril dan materil,” pungkasnya.

(cca/cca)

Related posts