Dukung Program 100 hari Kapolri, Kapolres OKI Kirim Anggota Donor Plasma Konvalesen ke PMI

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy didampingi oleh Kadinkes OKI Iwan Setiawan SKM MKes dan PJU melakukan pelepasan pendonor secara simbolis, Selasa (23/2/2021).

SUMSELNET.COM,OKI – Donor plasma konvalesen sangat dibutuhkan untuk membantu pasien terpapar Covid-19. Terlebih lagi pasien yang akut membutuhkan bantuan donor plasma konvalesen untuk meningkatkan daya tahan tubuh (Imunitas). Hal ini sangat penting demi menyelamatkan nyawa pasien yang terpapar Covid-19 dan menekan angka kematian dengan meningkatkan angka kesembuhan di Tanah Air.

Di Provinsi Sumatera Selatan khususnya, kebutuhan donor plasma konvalesen terus meningkat seiring dengan masih banyak pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan. Data terbaru menunjukkan pasien positif Covid-19 di Sumsel berada di angka 15.587 kasus.

Read More

Melihat kondisi tersebut, Kapolres Ogan Komering Ilir AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi melaksanakan aksi kemanusiaan gerakan donor plasma konvalesen dalam rangka program 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 14 anggota Polri yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh serta sehat dengan kondisi terbaiknya, dikirim untuk melakukan donor plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palembang, Selasa (23/2/2021).

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan kepada kita semua bahwa Covid-19 sampai saat ini masih menjadi hal yang perlu kita pahami baik dari bentuk-bentuk penyebarannya termasuk bagaimana kita melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap virus ini sendiri,” ujar Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi pada apel pelaksanaan aksi kemanusiaan gerakan donor plasma konvalesen dalam rangka program 100 hari Kapolri di halaman Mapolres OKI, Selasa (23/2/2021).

“Mendukung penuh program 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta langkah pemerintah menekan angka kematian dan menaikkan angka kesembuhan pasien Covid-19, kami kirim 14 anggota penyintas Covid-19 yang sempat terpapar dan sembuh untuk melaksanakan donor plasma konvalesen ini. Diharapkan dengan pelaksanaan donor darah plasma konvalesen ini bisa membantu saudara-saudara kita yang sudah menggunakan ventilator,” sambung Alamsyah Pelupessy.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy didampingi oleh Kadinkes OKI Iwan Setiawan SKM MKes dan PJU melakukan pelepasan pendonor secara simbolis.

Tidak lupa, Kapolres OKI mengucapkan terimakasih kepada para pendonor plasma konvalesen.

“Semoga niat baik dari saudara-saudara dimana memberikan plasmanya kepada para penderita covid 19 ini dibalas dengan amal oleh Allah SWT dan saudara-saudara bisa selalu sehat dalam melaksanakan kegiatannya,” harap Alamsyah.

Usai pelaksanaan apel, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy didampingi oleh Kadinkes OKI Iwan Setiawan SKM MKes dan PJU melakukan pelepasan pendonor secara simbolis. (dhi)

Related posts

Leave a Reply