Lantik Kepengurusan Baru, FORMAOKI JABODETABEK Siap Berkontribusi untuk Pembangunan OKI

SUMSELNET.COM, Depok – Forum Mahasiswa Ogan Komering Ilir di Jabodetabek (FORMAOKI JABODETABEK) mengadakan Pelantikan Ketua serta Pengurus baru untuk periode 2021-2022 pada Kamis (04/02/2021), bertempat di Pondok Kost Al Kahfi, Depok Jawa Barat dan via Zoom Meeting.

FORMAOKI JABODETABEK merupakan Organisasi berbasis kedaerahan yang menghimpun Mahasiswa berbagai kampus di Jabodetabek yang berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Diantaranya mahasiswa dari Universitas Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Mercubuana, Institut Pertanian Bogor, Universitas Pancasila, Binus University, Universitas Indraprasta PGRI, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, Universitas Pamulang, Universitas Satya Negara Indonesia (USNI), Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi Bekasi, Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor, STAI Al Khidmah Jakarta Selatan, Politeknik STIA LAN Jakarta, Institut Teknologi Sains Bandung, Stikes Widya Dharma Husada Unpam, dan STFI Sadra Jakarta.

Read More

Dalam pelantikan ini, hadir mewakili pemerintah Kabupaten OKI, Ibu Nila Maryati, S.Pd sebagai Kepala Bidang Kelembagaan dan Organisasi Kepemudaan DISPORA KABUPATEN OKI menggantikan Kadispora OKI, Muhammad Refly.

Dalam sambutannya, Nila menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dilantiknya kepengurusan FORMAOKI JABODETABEK. Nila berpesan mahasiswa sebagai agent of change kedepannya dapat bersinergi dan berkontribusi serta memberikan sumbangsaran pikiran demi kemajuan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya atas dilantiknya pengurus FORMAOKI JABODETABEK periode 2021-2022. Semoga dapat bersinergi dan berkontribusi serta memberikan sumbang saran pikiran demi kemajuan Kabupaten Ogan Komering Ilir,” ungkap Nila.

Sementara Ketua Umum terpilih Dodi Saputra yang merupakan mahasiswa dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyampaikan bahwa dengan adanya FORMAOKI JABODETABEK, semoga bisa menjadi sebuah rumah dan sarana aktualisasi diri mahasiswa asal OKI di Jabodetabek.

“Saya berharap FORMAOKI JABODETABEK dapat menjadi rumah dan sarana aktualisasi diri, gagasan, pemikiran, dan memberikan kebermanfaatan bagi Mahasiswa OKI di Jabodetabek khususnya dan untuk pembangunan daerah di Kabupaten Ogan Komering Ilir,” jelas Dodi.

Senada diungkapkan oleh Dewan Pembina FORMAOKI JABODETABEK, Rangga Kusumo yang berasal dari Universitas Indonesia yang mengatakan bahwa sebagai mahasiswa rantau, FORMAOKI JABODETABEK dapat menjadi sarana silaturahmi dan guyub bersama mahasiswa asal OKI di tanah rantauan dan juga menjadi sarana berkontribusi bagi pembangunan OKI.

“FORMAOKI JABODETABEK menjadi sarana silaturahmi dan guyub bersama mahasiswa asal OKI di tanah rantauan dan juga menjadi sarana berkontribusi bagi pembangunan OKI,” tandas Rangga.

(rilis)

Related posts

Leave a Reply