Kapolres OKI Lepas 4 Polisi Pensiun: Terima Kasih atas Pengabdian dan Dedikasi kepada Polri

SUMSELNET.COM, OKI – Membuka awal tahun 2021, Kapolres Ogan Komering Ilir AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi melepas 4 anggota Polri yang memasuki masa pensiun. AKBP Alamsyah menyampaikan apresiasi atas dedikasi para purna polisi itu.

“Kepada senior kami yang hari ini melaksanakan purna bhakti, saya mewakili pimpinan di organisasi Polri ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama ini kepada organisasi Polri,” jelas AKBP Alamsyah.

Read More

Hal itu diungkapkan AKBP Alamsyah dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir serta Pelepasan Purna Bhakti Personil Polres Ogan Komering Ilir di halaman Mapolres OKI, Jalan Lintas Timur, Kayuagung, Ogan Komering Ilir, Jum’at (1/1/2021). Selain 4 pensiunan polisi, ada 1 pensiunan PNS yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Wisuda purna bhakti merupakan wujud apresiasi dari kesatuan Polri dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif hingga masa purna tugas. Kegiatan ini juga sebagai wadah komunikasi para purnawirawan dengan anggota Polri yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

“Alhamdulillah, Bapak Ibu bisa lulus dalam meniti karir di Kepolisian Negara Republik Indonesia. Semoga apa yang telah diberikan kepada Polri ini mendapat balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” ungkap Alamsyah.

“Saya juga mewakili pimpinan Polri memohon maaf apabila selama Bapak Ibu bertugas di Polri ini masih banyak kekurangan-kekurangan baik itu hak Bapak Ibu maupun hal lain yang bersifat perintah yang kurang berkenan dihati Bapak Ibu dan juga keluarga,” tuturnya.

AKBP Alamsyah pun meminta para purnawirawan tetap menjalin tali silaturahmi dan komunikasi. Para purnawirawan juga diimbau menjaga nama baik institusi Polri setelah melepas statusnya sebagai polisi.

“Hindari segala bentuk pelanggaran atau hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain setelah bergabung di tengah masyarakat,” tutupnya.

Selain itu, ada 100 anggota Polres OKI naik pangkat. Alamsyah mengaku bangga dengan kenaikan pangkat anggotanya.

“Bagi rekan-rekan yang naik pangkat setingkat lebih tinggi pada hari ini saya sampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan semata-mata dan bukan menjadi hak daripada personil Polri tapi itu karena prestasi dan kinerja yang rekan-rekan telah lakukan sehingga di apresiasi oleh organisasi Polri ini, sehingga rekan-rekan bisa dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi,” kata Alamsyah.

Kenaikan pangkat ini, pesan Alamsyah, diharapkan menjadikan para personil Polres OKI menjadi lebih dewasa lagi dalam melaksanakan tugas, bisa meningkatkan kinerjanya dan bisa memberikan hal-hal yang positif dalam hal pelaksanaan tugas kepada bawahannya, kepada juniornya. 

“Sehingga kedepannya, nikmat kenaikan pangkat kepada saudara-saudara bisa menjadi hal yang bermanfaat bagi keluarga dan juga bagi masyarakat serta organisasi Polri yang kita cintai ini,” harapnya.

Ia berpesan agar personel yang naik pangkat untuk dapat mempertahankan serta meningkatkan kinerjanya, menjaga disiplin, sikap mental, inovasi dan prestasi serta bertanggung jawab. Kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi momentum dan motivasi untuk menjadikan diri lebih baik lagi.

“Karir rekan-rekan ini masih panjang, silahkan terus memacu diri, memacu keterampilan dan keahlian diri di tempat tugas masing-masing sehingga kedepannya rekan-rekan bisa meniti karir yang lebih baik di organisasi Kepolisian Republik Indonesia ini,” ujarnya.

(dhi/dhi)

Related posts

Leave a Reply