PGK Ogan Komering Ilir Gelar Dialog Kebangsaan Bersama Kapolres

Ketua DPD PGK OKI, Achik Muhrom S.Sos bersama Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi

SUMSELNET.COM, OKI – Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPD PGK) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menggelar kegiatan dialog kebangsaan, di aula Polres OKI, Senin (28/12/2020).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka, diskusi akhir tahun yang dibungkus dalam ‘Ngopi Kebangsaan’.

Read More

Dengan menghadirkan, Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi selaku narasumber. Giat diskusi diikuti oleh Gandi Setiawan selaku Ketua PB IKA LKS OKI,BEM FH UNISKI, PGK Kecamatan Pedamaran Timur, PGK Kecamatan Kayuagung, PGK Kecamatan Pedamaran, PGK Kecamatan SP Padang serta organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan se-Kabupaten OKI lainnya.

Ketua DPD PGK OKI, Achik Muhrom S.Sos dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar bisa membawa prospek kedepan khususnya di tahun 2021 mendatang yang menjadi lebih baik bagi para kaum millenial, kaum pemuda dan mahasiswa.

“Pada saat ini, khususnya di OKI, tingkat kriminal bisa dikatakan cukup tinggi. Di beberapa tempat sering dikatakan tidak aman, dibagian lain juga di klaim banyak aksi begal. Belum lagi masalah narkoba, untuk itu kita sebagai kaum muda perlu, minimal dengan hadirnya kita di diskusi ini, bisa menyampaikan pesan moril dari Bapak Kapolres untuk kawan-kawan kita, keluarga kita serta generasi-generasi yang akan datang,” ujarnya.

Achik Muhrom juga mengungkapkan, kejahatan itu bukanlah merupakan perbuatan yang baik dan narkoba itu dapat merusak generasi muda. Untuk itulah diskusi ini digelar guna mewujudkan masyarakat OKI yang Cerdas, Aman dan Damai.

Dijelaskan dia, alasan mengangkat tema mewujudkan masyarakat yang Cerdas, Aman dan Damai, karena sebagai pemuda yang berada di Kabupaten OKI, maka harus cerdas mengetahui peranannya dalam menanggapi isu-isu persoalan yang ada di daerah agar terwujud situasi yang aman dan damai.

“Cerdas kita kedepankan karena sebagai pemuda kita wajib mengajak masyarakat untuk cerdas berpikir, cerdas memilih, cerdas dalam bergaul dan cerdas dalam mengajak masyarakat itu sendiri. Kalau kita sebagai kaum muda saja tidak bisa mencerdaskan generasi bagaimana mau aman apalagi damai,” tutup Achik Muhrom. (dhi)

Related posts

Leave a Reply