Lantik Pengurus KONI Mesuji Raya, Ini Harapan Ketua KONI Kabupaten OKI

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI yang juga Ketua KONI Kabupaten Muhammad Refly MS SSos MM menyerahkan bola kepada

SUMSELNET.COM, OKI – Pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Mesuji Raya, Ogan Komering Ilir secara resmi diselenggarakan, Jum’at (27/11/2020), di Aula Kantor Camat Mesuji Raya.

Kegiatan ini, dibuka dan dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI yang juga Ketua KONI Kabupaten Muhammad Refly MS SSos MM, Danramil 402-09/Mesuji, Lettu Inf Muslikin, Kasubsektor Mesuji Raya Ipda Ilham Parlindungan SH, para petinggi KONI Kabupaten dan anggota KONI lainnya.

Read More

Ketua KONI Kabupaten Muhammad Refly dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada saudara Syahrial selaku Ketua dan pengurus KONI Mesuji Raya yang telah dilantik serta berharap seluruh pengurus KONI di kecamatan dapat membina para atlet dan bisa memajukan perkembangan olahraga di Kabupaten OKI.

“Pengurus KONI Mesuji Raya, mulai hari ini memiliki amanah serta tugas untuk melakukan pembinaan serta menjaring para atlet yang ada di kecamatan,” jelasnya.

Ia menyebutkan, dengan terbentuknya kepengurusan KONI kecamatan, diharapkan dapat lebih mudah menjaring atlet berbakat dan berprestasi di berbagai cabang olahraga.

“Dari adanya keinginan itu, dengan demikian prestasi olahraga di Kabupaten OKI, kita harap dapat semakin meningkat, kedepannya,” ucap Refly sapaan akrabnya.

Dia melanjutkan, dari terbentuknya KONI tingkat kecamatan, dinilai bisa mempermudah seleksi awal atlet berpotensi. Kemudian para atlet akan dibina di tingkat kabupaten.

Muhammad Refly mengungkapkan, para pengurus KONI Kecamatan bersangkutan, sebenarnya telah lama terbentuk dan baru sekarang dapat dilaksanakan pelantikan. Diakibatkan masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Ia menuturkan, kesuksesan prestasi olahraga di Kabupaten OKI juga harus menonjolkan sinergitas KONI Kabupaten dengan Kecamatan.

“Juga dengan pengurus olahraga yang ada di Kabupaten OKI. Kami mengapresiasi dukungan Bupati OKI, atas pembangunan berbagai fasilitas olahraga, dengan harapan akan di bangun lagi sarana olahraga di Kabupaten OKI,” terusnya.

Selain itu, dimasa pandemi Covid-19 saat ini KONI diharapkan mampu menjadi, inisiator untuk melawan virus yang diduga mematikan itu. Melalui kegiatan olahraga yang bisa dilaksanakan secara mandiri.

“Tapi, bukan berarti kita tidak mentaati aturan protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” pungkasnya.

(dhi/sumselnet.com)

Related posts

Leave a Reply