Dinas KPTPH OKI Lakukan Panen Raya Padi IP300

SUMSELNET.COM, OKI — Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (KPTPH) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) lakukan Panen Raya Perdana Padi IP300 seluas 27 ribu hektar di Desa Tugumulyo, Kecamatan Lempuing, Jumat, 20/11.

Kepala Dinas (Kadin) KPTPH Kab. OKI Ir. Sahrul, MSi menargetkan ketahanan pangan dengan swasembada pangan Padi IP300, agar terwujudnya OKI Mandira (Mandiri dan Sejahtera).

Read More
Tamu undangan Panen raya Padi IP300 di Desa Tugumulyo Jumat 20/11

“Kami dari jajaran Pemerintah Daerah, Pak Camat, Pak Kades maupun Korluh (koordinator penyuluh), akan berjuang sekeras mungkin dalam rangka meningkatkan pendapatan petani kita melalui peningkatan intensifikasi tanaman padi di Kecamatan Lempuing,” tekadnya.

Sementara data dari Kementerian Pertanian untuk OKI seluas 26.633 hektar yang masuk dalam program “Selamatkan Rawa, Sejahterakan Petani (Serasi),” tahun 2020.
Sedangkan Pemda OKI telah melakukan intensifikasi seluas 27.000 hektar, sehingga terjadi surplus target Kementerian Pertanian seluas 367 hektar sawah.

Kadin KPTPH bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Lempuing

Di lain waktu, Anton (33), Petani Tugumulyo berharap pemerintah memberikan dukungan agar harga beras stabil saat terjadi panen raya dengan bibit yang baru IP300.

“Terimakasih telah dibantu Bibit Padi IP300. Jadi, panen kami saat ini ningkat hampir 50%. Dari 3 ton menjadi 4,5 ton per hektar,” jelasnya. (Bob)

Related posts

Leave a Reply