Jelang Porprov Sumsel dan Liga 3 2021, Askab PSSI OKI Siapkan Kerangka Tim Singa OKI

Askab PSSI OKI Siapkan Kerangka Tim Singa OKI

SUMSELNET.COM, OKI – Sebanyak 120 atlet sepakbola yang berasal dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ikuti seleksi Tim Singa OKI U–20 di lapangan sepakbola Segitiga Emas.

Melalui mekanisme seleksi yang ketat dilakukan panitia dan para pelatih berlisensi, akhirnya terbentuk sudah kerangka tim sepakbola Singa OKI U-20.

Read More

Hal itu disampaikan ketua panitia seleksi, Adib Badar didampingi pelatih kepala A Muchibudin Al Ayuuby dilapangan sepak bola Segitiga Emas Kayuagung, Kamis (19/11/2020).

”Pelaksanaan seleksi dilakukan selama dua hari mulai Rabu (18/11/2020) hingga Kamis(19/11/2020). Dari 120 yang ikut ambil bagian sampai akhir seleksi, sebanyak 31 orang atlet yang kita anggap baik dan berhak untuk ikut didalam kerangka tim Singa OKI U-20,” ujarnya Adib Badar.

Dikatakan dia, seleksi bukan hanya dilakukan untuk U-20 saja namun sekaligus seleksi untuk U-23, hal ini dilakukan dalam rangka persiapan tim singa OKI untuk ikut Liga 3 Indonesia pada tahun 2021 mendatang.

”31 atlet hasil seleksi ini kita bentuk menjadi dua kerangka tim, kerangka tim singa OKI U-20 dan kerangka tim Liga 3,” terang pelatih fisik yang berlisensi Nasional ini.

Ditambahkan pelatih kepala A Muchibudin Al Ayuuby, bahwasannya seleksi tersebut baru membentuk kerangka tim dalam artian belum terbentuk satu tim inti.

”Masih butuh proses yang panjang untuk tim inti ini, nanti setelah adik-adik yang tergabung dalam kerangka tim tersebut betul-betul sudah ada kebersamaan dalam teknis permainan, sudah melalui beberapa kali Training center (TC), baru nanti kita akan adakan blusukan ke daerah-daerah melakukan uji tanding lawan tim daerah, disini juga nanti kita akan melakukan seleksi mencari pemain terbaik dari yang terbaik,” tuturnya.

Tujuan blusukan ini, sambung dia, tidak lain untuk mecari atlet sepakbola terbaik yang betul-betul dibutuhkan tim, sehingga nantinya tim Singa OKI dapat terbentuk dari pemain-pemain yang benar-benar solid, baik secara teknis maupun skill.

”Kursi pemain masih panas, tidak menutup kemungkinan bisa saja pemain yang ada sekarang tergeser oleh pemain hasil seleksi blusukan, rencananya blusukan uji tanding ke daerah ini akan dilaksanakan pada awal Desember 2020, kita berupaya semaksimal mungkin untuk rekrut pemain dan mudah-mudahan saja tim singa OKI kedepan menjadi tim yang terbaik dan dapat mengharumkan Kabupaten OKI di bidang olahraga sepakbola,” ucap Muhim sapaan akrab pelatih yang berlisensi C AFC ini.

Terpisah Sekretaris Askab PSSI Kabupaten OKI, Tobroni SE saat dikonfirmasi menuturkan, kegiatan seleksi Pemain U-20 dan U-23 sudah menjadi agenda Askab PSSI OKI tahun 2020.

”Ini kita lakukan untuk persiapan tim dalam ajang Porprov Sumsel 2021 yang Insya Allah akan dilaksanakan di OKU Raya dan juga persiapan tim Singa OKI untuk ikut ambil bagian di Liga 3 Indonesia tahun 2021,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Askab PSSI OKI juga mengagendakan seleksi U-15 dan U-17 untuk persiapan menghadapi Piala Soeratin 2021.

”Dalam waktu dekat ini juga kita akan adakan seleksi untuk U-15 dan U-17, mohon dukungan kepada tim ataupun klub serta SSB untuk kiranya ambil bagian dalam seleksi ini nantinya, agar apa yang sama-sama kita inginkan tim singa OKI ini jadi yang terbaik, baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional bisa terwujud sesuai harapan kita bersama,” ungkapnya.(ril)

Related posts

Leave a Reply