3 Polisi Dipecat secara Tidak Hormat, Ini Kata Kapolres OKI

OKI, SUMSELNET.com – Sebanyak tiga orang anggota polisi di Polres Ogan Komering Ilir dipecat secara tidak hormat akibat meninggalkan tugas tanpa izin (desersi).

Sebanyak tiga polisi yang dipecat karena meninggalkan tugas tanpa izin yakni, Brigadir HG dan Bripka AS bertugas di Bag Sumda Polres OKI, serta Bripka HS bertugas di Satreskrim Polres OKI.

Read More

Dalam pelaksanaan upacara pemberhentian yang dipimpin langsung oleh Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK, ketiga anggota diwakilkan oleh Provos dan digelar secara inabsensia.

AKBP Alamsyah mengatakan, upacara PTDH terhadap anggota Polri merupakan suatu peristiwa yang sangat memprihatinkan dan sebenarnya tidak perlu terjadi apabila masing-masing anggota mampu menguasai diri dan mampu melaksanakan tugas kewajiban sebagai insan bhayangkara pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Dengan benar-benar dan dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Tidak ada pimpinan yang ingin kehilangan anggotanya. Pemecatan tiga anggota itu terpaksa dan harus dilakukan untuk kelangsungan dinamisasi Polres OKI bisa berjalan dengan baik,” paparnya di Polres OKI, Jum’at (6/11/2020).

Ia pun meminta kepada anggotanya yang lain yang sudah baik untuk tetap menjalankan tugasnya. Jadilah polisi yang baik sebagai pelayan masyarakat.

“Ini sebagai pembelajaran dan sarana introspeksi bersama agar pengawasan serta pengendalian kepala satuan kerja lebih ditingkatkan lagi, sehingga tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan oleh masing-masing personel di satuan kerja ataupun satuan wilayah,” kata Alamsyah. (dhi)

Related posts

Leave a Reply