Buka Kegiatan Katpuan Apkowil, Dandim 0402/OKI: Jangan Pernah Bosan Menerapkan Menghimbau Disiplin Protokol Kesehatan

Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos didampingi Kasdim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan, S.H, M.H. membuka Kegiatan Katpuan Apkowil di aula Darmawangsa Makodim 0402/OKI, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19, Selasa (03/11/2020).

SUMSELNET.COM, OKI – Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI menggelar pelatihan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan tersebar TA. 2020 di aula Darmawangsa Makodim 0402/OKI, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19, Selasa (03/11/2020).

Kegiatan ini merupakan program satuan yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para prajurit TNI jajaran Kodim OKI.

Read More

Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos didampingi Kasdim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan, S.H, M.H.

Diikuti seluruh Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0402/OKI dengan tetap mematuhi protokol kesehatan terkait covid-19.

Prajurit diberikan materi tentang metode Binter, 5 Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial, terorisme, Medsos dan Hoax, Netralitas TNI dan Sisrendal Binter.

Letkol Czi Zamroni dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan, kemampuan dan keterampilan seluruh anggota satuan teritorial.

“Selaku garda terdepan aparat kewilayahan, Babinsa wajib meningkatkan kemampuan dan ilmu teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan tuntutan tugas kedepan,” ujarnya.

Dandim menyampaikan selain itu diberikan juga materi sosialisasi pencegahan Pandemi Covid-19 yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kab OKI.

Dandim menghimbau kepada seluruh personel yang mengikuti kegiatan, agar apa yang disampaikan oleh pemateri dapat diserap dan selanjutnya di aplikasikan di wilayah/desa binaan, sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat termasuk tentang pencegahan covid-19.

“Jangan pernah bosan untuk terus menerapkan dan menghimbau saudara kita maupun masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 dimanapun berada, kita berdoa, semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu, tutup Dandim. (dhi)

Related posts

Leave a Reply