Dianugerahi Penghargaan Pemuda Kreatif, Ketua DPD PGK OKI: Semoga Bisa Menjadi Inspirasi

Ketua DPD PGK OKI Achik Muhrom, S.Sos menerima penghargaan seagai pemuda kreatif dari Wakil Bupati OKI HM Djakfar Shodiq di peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020

SUMSELNET.com, OKI – Ketua DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Achik Muhrom S.Sos berharap penghargaan sebagai “Pemuda Kreatif 2020” yang diterimanya dapat menginspirasi pemuda-pemuda di kabupaten OKI untuk turut memajukan pembangunan di Bumi Bende Seguguk.

“Saya mewakili DPD PGK OKI mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, walaupun diberikan kepada saya sebagai ketua DPD PGK, semoga tahun-tahun depan lebih banyak pemuda yang akan berbuat untuk kemajuan pembangunan masyarakat dan memberi motivasi serta semangat untuk lebih berkontribusi di dalamnya,” kata Achik Muhrom saat diwawancarai Sumselnet, Senin (2/11), terkait penghargaan yang diterimanya.

Read More

Sementara itu, berdasar jejak digital yang dihimpun tim Sumselnet, Achik Muhrom merupakan sosok yang mampu mengelola dinamika kepemudaan-mahasiswa dalam proses kehidupan kenegaraan dan kebangsaan di wadah besar DPD PGK OKI.

Di bawah kepemimpinan Achik Muhrom, DPD PGK OKI mampu berkontribusi terutama di masa Pandemi COVID-19. Di antaranya menyelenggarakan Aksi Open Donasi dan Pembagian Sembako, pembagian masker dan lain-lain

Selain itu, Achik Muhrom bersama DPD PGK OKI yang dikomandoinya kerap melaksanakan acara dialog bertajuk “ngopi”, dengan melibatkan peserta dari organisasi, pengurus PGK, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), PMII, termasuk mahasiswa Uniski Kayuagung dan sejumlah aktivis OKP dan lainnya.

Atas dasar tersebut, Pemerintah Kabupaten OKI menilai Achik Muhrom pantas diberikan apresiasi penerima penghargaan Pemuda Kreatif untuk menginsprirasi generasi muda.

Sebagaimana diketahui, dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 di lingkungan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Wakil Bupati OKI, H.M Dja’far Shodiq memberikan apresiasi dan penghargaan atas Prestasi membanggakan yang ditorehkan Pemuda-Pemudi di Bumi Bende Seguguk. Salah satunya Ketua DPD PGK OKI Achik Muhrom, S.Sos. (dhi)

Berikut data lengkap para penerima penghargaan:

  1. Aulia Zahwa Maharani (SMAN 3 Ungggulan Kayuagung);
  2. Dio Prabakti Wicaksana (SMAN 2 KAG)
  3. Khozanatus Sania (SMKN 1 KAG)

Ketiganya adalah Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten OKI yang berhasil menjadi PPI tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

  1. Andi Leo, Ketua Ikatan Mahasiswa Oki (IMOKI) selaku Mahasiswa Kreatif dan
  2. Achik Muhrom, S.Sos selaku Ketua DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) sebagai Pemuda Kreatif.

Related posts

Leave a Reply