Wajib Dilakukan Peserta Setelah Lulus CPNS Formasi 2019

Isi Daftar Riwayat Hidup atau Sanggah Hasil CPNS Formasi 2019

SUMSELNET.COM, Palembang– Setelah lulus sebagai Calon Pegawai Negerri Sipil (CPNS) Formasi 2019 yang diumumkan Jumat, 30/10/2020 yang berdasarkan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor K26-30/B5606/X/20.01 tertanggal 27 Oktober 2020, apa yang perlu dilakukan?

Peserta seleksi CPNS Formasi 2019 dapat melakukan sanggahan terhadap hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) melalui laman https://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 1 hingga 3 November 2020.

Read More

Peserta yang lulus CPNS Formasi 2019 diminta segera mengisi Daftar Riwayat Hidup dan menyampaikan kelengkapan berkas secara elektronik melalui akun amsing-masing pada laman https://sscn.bkn.go.id sebelum tanggal 15 November 2020.

Dokumen yang harus disertakan :
1. Pasfoto terbaru dengan kemeja putih latar belakang merah
2. Asli ijazah dan transkrip nilai dalam satu file
3. Printout Daftar Riwayat Hidup dari sscn yang telah ditandatangani di atas materai 6.000 (dengan menulis kembali pad bagian yang diberi tanda bintang)
4. Surat pernyataan sesuai anak lampiran Peraaturan BKN Nomor 14 Tahun 2018 ditandatangani di atas materai 6.000, berisi tentang :
– Tidak pernah dipindana dengan pidana penjara berdasarkan keputusan pengadilan dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih
– Tidak pernah tiberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau dengan tidak hormat sebagai CPNS/PNS, prajurit TNI, anggota Polisi, Pegawai BUMN/BUMD.
-Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Prajurit TNI dan anggota Kepolisian
-Tidak menjadi anggota atau pengurus Partai Politik atau terlibat politik praktis
-Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia atau negara lain
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
6. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada layanan kesehatan pemerintah
7. Surat keterangan tidak mengkonsumsi Narkotika, Obat Berbahaya, Psikotropika, Prekursor, dan zat adatif lainnya (NAFZA) yang ditanda tangani dokter layanan kesehatan pemerintah atau yang berwenang.
8. Bukti pengalaman kerja bagi yang memiliki pengalaman kerja dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

Dokumen tersebut di atas harus disampaikan secara fisik ke panitia seleksi daerah masing-masing, paling lambat 2 (dua) hari setelah pengiriman secara elektronik, dengan melengkapi dokumen sebagai berikut :
1. Asli ijazah dan transkrip nilai diganti dengan fotocopi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
2. Surat lamaran dirujukan kepada Bupati/walikota ditulis menggunakan pena tinta hitam dan ditandatangani di atas materai 6.000
3. Asli Kartu Tanda Pserta
4. Surat pernyataan tidak akan pindah dengan alasan apapun sekuran g-kurang 10 tahun sejak tanggal pengangkatan PNS dengan di atas materai 6.000. (end)

Related posts

Leave a Reply