Hebat, Siswa SMK Sumsel Ciptakan Penguat Sinyal Handphone

Launching Booster Penguat Sinyal Karya Siswa SMKN Sumsel, Rabu, 28/10/2020

SUMSELNET.COM, OKU TIMUR— Lemahnya sinyal alat telekomunikasi handphone di daerah yang jauh dari perkotaan, membuat komunikasi menjadi terganggu.

Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Sumatera Selatan (SMKN Sumsel) menjawab tantangan tersebut, yakni dengan menciptakan Booster Penguat Sinyal. Ini merupakan tantangan Gubernur Sumsel Herman Deru yang diungkapkan setahun yang lalu kepada pengelola SMK di Sumsel karena lemahnya sinyal internet di daerah-daerah.

Read More

Launching Penggunaan Booster Sinyal ini dilakukan oleh Herman Deru di depan para Kepala SMK di Desa Betung, Kecamatan Semendawai , OKU Timur, Rabu, 28/10/2020.

Deru,  mengungkapkan bahwa tujuan dari diciptakannya alat tersebut untuk  mengatasi lemahnya sinyal di daerah blank spot yang ada di Sumsel.  Juga sebagai pemantik kreativitas dan inovasi siswa SMK di Sumsel.

“Karya siswa SMK  ini merupakan yang  pertama kali terjadi di Indonesia. Kebutuhan sinyal disaat ini mutlak diperlukan semua pihak untuk mempermudah dan mempermurah Komunikasi” ujar Deru.

“Tidak usah takut meniru sesuatu yang sudah ada. Ciptakanlah suatu inovasi yang berguna dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi ditunjang dengan berbagai kemudahan seperti  pembangunan infrastruktur di Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan sudah merata dengan adanya bantuan Gubernur Sumsel melalui APBD dan bantuan khusus,” jelasnya.

Related posts

Leave a Reply