Kasdim 0402/OKI Ikuti Rakor Secara Virtual Bersama Mendagri Bahas Regulasi Omnibus Law

Kepala staf Kodim (Kasdim) 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan, S.H, M.H mewakili Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) dalam rangka sinergitas kebijakan antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam melaksanakan regulasi Omnibus Law Cipta Kerja di ruang rapat Bupati OKI, Rabu (14/10/2020).

SUMSELNET.com, OKI – Kepala staf Kodim (Kasdim) 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan, S.H, M.H mewakili Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) dalam rangka sinergitas kebijakan antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam melaksanakan regulasi Omnibus Law Cipta Kerja di ruang rapat Bupati OKI, Rabu (14/10/2020) kemarin.

Rakor tersebut dilakukan untuk menjelaskan poin penting yang terdapat didalam Omnibus Law Cipta Kerja agar tidak terjadi permasalahaan saat penerapannya nanti.

Read More

Hadir dalam acara Rakor tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan Antonius Leonardo, Ketua DPRD Ogan Komering Ilir, Abdiyanto Fikri, SH., MH, Wakapolres OKI, Kompol Yudha Widyatama, S.IK, Ketua Pengadilan Agama, Kasat Pol PP Damkar OKI, Drs Abdurahman MSi, dan Kepala Kesbangpol OKI, Arie Mulawarman S.STP.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI Moh Mahfud MD saat membuka Rakor mengatakan Rumitnya Undang – Undang terkait dengan perizinan usaha, menyulitkan para investor untuk membuatnya.

“Oleh sebab itu diadakan kajian untuk menyederhanakan proses perizinan tersebut dengan merevisi undang – undang yang menghambat dan menghasilkan gagasan tentang Omnibus Law Cipta Kerja untuk dijadikan solusi sebagai penyederhanaan dari undang – undang yang ada,” ujar Mahfud.

Pada kesempatan yang sama Menteri Dalam Negeri RI, H. Tito Karnavian minta Forkopimda untuk menghadapi para pengunjuk rasa agar dapat menjelaskan kepada mereka mengenai isi Omnibus Law Cipta Kerja tersebut.

Setelah mengikuti kegiatan video conference (vidcon), Kepala staf Kodim (Kasdim) 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan, S.H, M.H menegaskan berdasarkan UU dan ketentuan yg berlaku bahwa TNI siap membantu dan memback-up Polri dan Pemda dalam upaya pengamanan aksi unjuk rasa dan menjaga kamtibmas serta situasi yang kondusif.

Suasana video conference di ruang Bupati OKI

“Kodim 0402/OKI beserta seluruh jajaran senantiasa siap dan siaga kapanpun dibutuhkan untuk membantu Polri dan Pemda di seluruh wilayah kerja Kodim 0402/OKI, dalam upaya mengawal serta mengamankan berbagai aksi komponen masyarakat dalam menyikapi UU RI tentang cipta kerja yang sudah ditetapkan DPR RI pada tanggal 5 oktober 2020 yang lalu,” jelas Mayor Chk Ernanda kepada SumselNet.com.

Kasdim menambahkan, kebebasan menyampaikan pendapat tidak absolut selama tidak mengganggu dan melakukan kegiatan anarkis. Dan mencermati perkembangan unjukrasa UU Cipta kerja, Mayor Chk Ernanda menghimbau kepada masyarakat dan para peserta aksi unjukrasa agar melakukan aksi secara damai dan tidak anarkis.

“Kepada prajurit dilapangan antisipasi pengamanan unjuk rasa diharapkan tetap memperhatikan aturan dan norma hukum yang berlaku dan selalu memperhatikan protokol kesehatan penanganan COVID-19,” tandasnya. (dhi)

Related posts

Leave a Reply