Lubuk Linggau; Konsleting Listrik, Sebagian Rumah Hangus Terbakar

Petugas Pemadam Kebalaran Sedang Memadamkan Api, Baturip, Sabtu, 26/07/2020

SUMSELNET.COM, Lubuk-Linggau – Diduga karena konsleting listrik, bagian belakang rumah yang beralamat Jalan Kenanga II, Baturip Permai RT 04 Kelurahan Baturip Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Lubuklinggau, Sabtu, 26/09/2020.

Kejadian ini diketahui oleh pemiliknya Aren (28), saat ia akan menghidupkan lampu karena gelap. Tiba-tiba di kamar belakang mengeluarkan api.

Read More

“Pada pukul 10:15 keadaan rumah gelap, sehingga Aren (korban bencana kebakaran rumah) ingin menghidupkan lampu dan tiba-tiba di sekitaran kamar belakang langsung mengeluarkan api,” ungkap Richo Buhersyah Petugas Pemadam Kebakaran melalui media WhatApps Group.

Proses Pemadaman di Bagian Belakang Rumah, Sabtu, 26/09/2020

“Masyarakat yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana. Anggota regu yang piket langsung menuju lokasi kejadian kebakaran pemukiman,” jelasnya lagi.

Petugas langsung menurunkan regu pemadam kebakaran dengan 2 (dua) unit armada yang berasal dari Wilayah Posko Utara. Akhirnya api dapat dipadamkan 40 menit kemudian.

“Pukul 10:55 api berhasil dipadamkan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau dan dengan cepat melakukan proses pendinginan, peninjauan dan pendataan,” papar Richo.

Kerugian akibat musibah kebakaran ini diperkirakan sebesar Rp. 10 juta dan tidak ada korban jiwa. Salam

“Pantang Pulang Sebelum Api Padam,
Wajib Pakai Masker
Ayo Lawan COVID-19,” pungkasnya dengan semangat. (Uqa)

Related posts

Leave a Reply