Resmikan Masjid Al Faruq Polres OKI. Kapolda Sumsel: Ini Seperti Cerita Bandung Bondowoso

SUMSELNET.COM – Polres Ogan Komering Ilir pada hari Kamis (24/9) menggelar peresmian Masjid Al Faruq. Acara tersebut dihadiri Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof. DR. Eko Indra Heri S, MM, Bupati OKI H Iskandar SE, Wakil Bupati OKI HM Djakfar Shodiq, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos yang diwakili Kasdim 0402 Ernanda, PJU Polda Sumsel, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, personil Polres OKI beserta undangan lainnya.

Acara yang diawali penanaman pohon, yang dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Ketua MUI OKI Tsabit Ali Haq tersebut berlangsung sangat hidmat dan meriah serta mendapat sambutan yang antusias dari para hadirin.

Read More

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dan berterima kasih kepada semua donatur yang sudah memberikan bantuan sehingga Masjid Al Faruq bisa diresmikan.

“Bapak Ibu yang kami hormati, pada kesempatan hari ini, ijinkan saya mengucapkan terimakasih, khususnya kepala Bapak Kapolda Sumatera Selatan beserta rombongan dan Bapak Bupati beserta Forkompimda, serta hadirin semua atas kesediaannya hadir dan Insya Allah segera meresmikan Masjid Al Faruq Polres Ogan Komering Ilir yang kita cintai ini,” sambut Kapolres AKBP Alamsyah.

Peresmian Masjid ini ditandai dengan penandatangan Prasasti oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri S MM disaksikan oleh para undangan lainnya.

“Saya tahu betul waktu saya jadi Kapolda, saya baru hadir disini (Mapolres OKI), disini belum ada apa-apa. Kalau orang Jawa bilang ini Bandung Bondowoso, tidak sampai tiga bulan sudah jadi. Ini luar biasa, tepuk tangan untuk Pak (Kapolres OKI) Alamsyah,” ujar Kapolda Sumsel.

Pembangunan Masjid Al Faruq Polres OKI diawali dengan pelatakan batu pertama oleh Kapolda Sumsel pada 15 juni 2020 dengan luas bangunan 1908 meter persegi.

Nama masjid Al Faruq sendiri diambil dari nama julukan dari salah satu sahabat utama Rasulullah SAW yaitu Umar bin Khatab RA. Berdasar keterangan Kapolres OKI AKBP Alamsyah, nama Al Faruq memiliki arti orang yang bisa memisahkan antara kebenaran dan kebathilan.

Berdasarkan sifat tauladan tersebut, Kapolres berharap seluruh personil Polres Ogan Komering Ilir juga memiliko sifat tersebut, sehingga dapat menjadi aparat hukum yang adil, tegas dan bijaksana. (dhi)

Related posts

Leave a Reply