2 Komisioner dan 6 Staf KPUD Muratara Positif Corona

SUMSELNET.COM, Palembang — Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Selatan (Sumsel) Kelly Mariana memposting tentang Ketua KPUD Musirawas Utara (Muratara) yang positif Covid-19 di Group WhatApps KPUD Sumsel kepada kalangan media, Sabtu (19/9) dengan kalimat:

“Salam wa shalawat.
Para pimpinan dan teman di Sumsel.
Berdasarkan hasil swab kami yang keluar hari ini. Saya (Agus M) dan Handoko serta 6 staf KPU dinyatakan positif Covid-2019.
Mohon maaf apa bila ada yg sempat kontak dengan kami saat Rakor hari kamis lalu.
Saat ikut diacara kemarin saya selalu menseterilkan tangan dg Hand sanitezeir.
Mohon doanya kami sedang menjalani isolasi mandiri. Mohon maaf apabila informasi ini membuat teman sedikit terganggu……..”

Read More

Kelly, sangat prihatin dengan apa yang menimpa rekan kerjanya di daerah Muratara ini.

“Kami sudah berkomunikasi langsung dengan mereka dan semua dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada gejala. Karena kami baru saja melaksanakan rakor dengan KPUD 7 kabupaten yang pilkada hari Kamis kemarin, kami sudah menghimbau semua yang hadir pada acara rakor untuk setidaknya segera melakukan rapid test untuk keamanan kesehatan mereka dan lingkungan mereka bekerja dan keluarga,” ungkap Kelly, Sabtu (19/9).

Secara informal menurut Kelly, KPUD Sumsel sudah menginstruksikan kepada KPUD Muratara untuk melakukan sterilisasi kantor selama 3 hari dimana sebelumnya harus dilakukan penyemprotan desinfektan.

“Saya menghimbau untuk  semua penyelenggara pemilu di Sumsel semua tingkat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran covid-19 dengan memakai APD yang disesuaikan. Mohon doanya biar kami semua penyelenggara pemilu di Sumsel sehat dan selamat dalam penyelenggaraan pemilihan serentak 2020 di Sumsel,” harapnya.

Hingga tulisan ini diturunkan, jumlah yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Muratara berjumlah 44 orang, dengan sembuh sebanyak 30 orang, isolasi mandiri 8 orang dan meninggal 3 orang. Sumber web resmi milik pemprov Sumsel yang diakses hari ini sekitar pukul 11.10 wib.

Sementara itu, Muratara akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 ini. Ini memerlukan persiapan dengan baik.

Adapun hasil verifikasi KPUD Muratara, terdapat dua pasang bakal calon Bupati Muratara 2021-2025 yakni pasangan Devi Suhartoni-Innayatullah dan pasangan Akisropi Ayub – Baikuni.

Pasangan Akisropi-Baikuni maju melalui jalur perseorangan atau independen dengan dukungan sebanyak 16.655 KTP dari syarat minimum sebanyak 14.868 KTP.

Sedangkan pasangan balon Devi Suhartoni-Innayatullah didukung melalui jalur parpai politik seperti PDIP dan lainnya. (Aleg)

Related posts

Leave a Reply